Thursday 19 July 2018

OTT KPK : Arifin Sebut Pangonal Bupati Terkuat Sepanjang Sejarah Labuhanbatu



        Penangkapan Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, SE, M.Si, terkait operasi tangkap tangan ( OTT ) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) di Bandara Soekarno Hatta pada selasa malam (17/7/2018) lalu, cukup banyak menyita perhatian publik.

Peristiwa yang menimpa Bupati Labuhanbatu yang masih baru menjabat 17 bulan tersebut membuat warna warni perasaan dari berbagai pihak, ada yang merasa sedih, berduka, dan ada juga yang berempati, tidak terkecuali salah satu tokoh pemuda Labuhanbatu Raya, Arifin Elkautsry Siregar, S.sos.

           Kepada penulis, Arifin Siregar menyampaikan bela sungkawanya atas apa yang telah menimpa bupati Labuhanbatu ke-18 itu. Menurut Arifin, H. Pangonal Harahap adalah Bupati terkuat sepanjang sejarah Labuhanbatu, sebab beliau adalah Bupati pertama yang tertagkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), ini sesuai dengan Firman Allah SWT. QS. Al-Mukminun : 62 “Dan Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kemampuannya,
  Kita cukup berprasangka baik terhadap tuhan, bahwasanya diantara ke 18 bupati yang ada, hanya Pangonal lah yang mampu memikul ujian ini”, ucap pemuda berbintang taurus tersebut.
Disamping itu, pemuda kelahiran Sipare pare tengah  itu juga menyampaikan harapannya agar pemimpin yang akan memegang estapet berikutnya, untuk lebih cerdas dan bijaksana dalam bersikap, serta mengutamakan kepentingan rakyat.
“Untuk Pangonal dan keluarga agar bersabar,sebab pasti ada hikmah dibalik ini. Kita juga berharap, pemimpin yang akan memegang estapet berikutnya untuk lebih cerdas dan bijaksana dalam bersikap, serta mengutamakan kepentingan rakyat, sebab rakyat telah memilih dan mempercayakan amanah itu kepada kita, maka jangan kecewakan, dan fokus terhadap visi misi menuju Labuhanbatu sejahtera”, tandas Arifin disela-sela kesibukannya.( 20/7/2018 ).
mqs

2 comments:
Write comments
  1. Setuju ketua, mudah-mudahan peristiwa ott bupati lab.batu menjadi hikmah bagi seluruh lapisan masyarakat,utamanya pemimpin yg melanjut kan estapet kepemimpinan di lab.batu,bahwa daerah ini membutuhkan penanganan yg lebih dekat dgn rakyat dan memprioritas kan kepentingan rakyat bukan memperkaya diri sendiri dan golongan

    ReplyDelete