Wednesday 1 March 2017

MAHASISWA UNIVA LABUHANBATU TUNTUT KEBIJAKSANAAN WAKIL REKTOR III

(Doc. 1 Maret 2017)


      Rantauprapat,1 Maret 2017 di Kampus UNIVA Labuhanbatu, Ratusan Mahasiswa/i Univa Labuhanbatu yang terdiri dari berbagai jurusan, turun berdemonstrasi meminta Wakil Rektor III Univa Labuhanbatu (H.Irwansyah ritonga, S.Pd.I, SH, M.Hum) untuk memperjelas Permasalahan-permasalahan  yang sedang berkembang di kampus Univa Labuhanbatu.
          Aksi tersebut dimulai pada pukul 14.15 Wib. Dengan dimotori oleh Arifin Siregar (Koordinator Aksi I), Doly A.T Simanjuntak (Koordinator Aksi II), Mhd. Tafsir Tambunan (Koordinator Aksi III), Dan saudara Rahmad Jainuri (Kordinator lapangan I), Zainul Akmal Hrp (Kordinator lapangan II) serta M. Qobullah Siregar (Kordinator lapangan III).
        Dalam statement nya, massa aksi meminta agar Wakil Rektor III Menyelesaikan Permasalahan Pemira ( Pemilihan Umum Raya ) BEM UNIVA Labuhanbatu. “Delapan bulan sudah lamanya Pemilu Raya belum juga dilaksanakan, berbagai berkas sudah diajukan, berbagai usaha sudah dilakuan hingga menghabiskan dana Rp.700.000, namun Pemira belum juga di laksanakan” ujar ketua KPUR ( Doly A.T. Simanjuntak ). Disamping itu, masa aksi juga meminta kejelasan legalitas Pejabat Rektor UNIVA Labuhanbatu. Masa aksi juga menyatakan penolakan terhadap Dosen S1 yang mengajar di kampus Univa Labuhanbatu karena dinilai melanggar UU, dan Meminta BPH Univa Labuhanbatu sebagai delegasi MPT PB untuk bertanggung jawab dan memberikan solusi terkait seluruh permasalahan civitas akademik di kampus Univa Labuhanbatu.
         Setelah satu jam lebih massa aksi berorasi, barulah Wakil Rektor III datang menanggapi aspirasi massa aksi. Mengawali tanggapannya, Wakil Rektor III Mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan positif. 
        Saat menanggapi statement massa aksi, sempat terjadi laga argumentasi antara Wakil Rektor III dengan Koordinator Aksi I (Arifin Siregar) dan juga dengan Ketua KPUR ( Doly. A.T. Simanjutak ). Namun hal tersebut dapat mencair setelah pada akhirnya Wakil Rektor III mengatakan Pemira (Pemilihan Umum Raya) Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM UNIVA ) akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2017 dan pihak kampus akan memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan sepenuhnya baik itu riil maupun materil. Terkait simpang siur Pejabat Rektor, Wakil Rektor III mengatakan, bahwa Pejabat Rektor Univa Labuhanbatu yang sah saat ini adalah beliau ( H.Irwansyah ritonga, S.Pd.I, SH, M.Hum ), dan itu merupakan hasil dari keputusan MPT PB Al Washliyah demikian penuturan beliau kepada massa aksi.
            Maka pada pukul 17.00 massa aksi pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib, setelah sebelumnya statement masa aksi telah ditanggapi oleh Wakil Rektor III (H.Irwansyah ritonga, S.Pd.I, SH, M.Hum).



No comments:
Write comments