Monday 17 July 2017

M. Qobullah Siregar : Refleksi 9 Tahun Labura




      Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2008 pada 24 Juni 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Utara, semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
           Ibu kota kabupaten ini terletak di Aek Kanopan. Pada tanggal 21 Juli 2008 silam, kabupaten ini resmi didirikan. Terdiri dari 8 kecamatan 8 kelurahan dan 82 Desa, dengan jumlah penduduk +351.097 jiwa
      Dalam perjalanan Perkembangan-nya, Berbagai usaha perbaikan sedikit banyaknya telah dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk kemajuan kabupaten ini, meskipun terkadang memberikan rasa ketidak puasan pada masyarakat.

         Saat ini, Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah memasuki usia yang ke-9 tahun, tepat-nya pada tanggal 21 Juli 2017. Sebagai kabupaten yan berkembang, perbaikan demi perbaikan tentunya masih sangat dibutuhkan di kabupaten ini, terlebih itu masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.
            Semoga saja di usia-nya yang ke-9 tahun, daerah yang memiliki moto basimpul kuat babontuk elok ini dapat lebih baik lagi.

No comments:
Write comments