Friday 14 July 2017

Negara yang Krisis Akan Keadilan




      NKRI sudah merdeka lebih dari 71 tahun sejak di deklerasikan-nya Kemerdekaan Republik Indonesia pada 1945 silam. Berbagai bentuk penegakan hukum di negri pertiwi ini sering kali pasang surut berubah-ubah, terkadang adil namun tidak jarang terkesan memihak untuk kepentingan penguasa. Saat rakyat kecil yang meminta keadilan tersebut, kerab kali tidak didengar dengan berbagai alasan diplomatik, namun saat rakyat kecil yang akan di adili, secepat kilat mereka menindak hal tersebut.
       Beberapa kejadian permasalahan Negri belakangan ini telah membuka mata masyarakat, hingga menyebabkan krisis kepercayaan masyarakat teradap penegakan hukum di Negri ini semakin besar dan menjamur kepelosok negri karna lelah melihat tindakan penegak hukum yang hanya mementingkan  kepentingan penguasa.
      Hal ini tentunya menjadi semakin terlihat miris saat Kesejahteraan masyarakat tidak kunjung di dapat. Janji manis yang dilontarkan para politikus saat berkampanye seringkali hanya sebagai angin sorga semata. Kerinduan masyarakat terhadap Negri yang berkeadilan semakin besar melihat tindakan para pemangku jabatan negri ini hanya mementingkan diri sendiri.
      Kiranya ini bisa menjadi PR besar bagi para penegak hukum untuk menjadikan negri ini menjadi negri yang berkeadilan kedepan-nya.

Selamat Hari Keadilan Internasional (17 Juli 2017), Semoga Keadilan di Negri ini dapat di tegak-kan sesuai dengan aturan yang ada tanpa harus pandang bulu. 

1 comment:
Write comments