Tuesday 22 August 2017

Konflik UNIVA LB : Mahasiswi Biologi Terancam Gagal Menikah


     Konflik berkepanjangan di tatan kampus Universitas Al Washliyah ( UNIVA ) Labuhanbatu akibat dualisme kepemimpinan beberapa bulan belakangan ini, ternyata tidak hanya berimbas kepada nasib akademis mahasiswa yang  berada di ujung tanduk, jauh dari itu ternyata konflik tersebut membuat beberapa mahasiswa/i UNIVA terancam gagal untuk menikah.


      Salah seorang mahasiswi biologi semester akhir misalnya ( IN ) yang enggan dituliskan namanya, harus menelan kenyataan pahit tersebut, keinginannya untuk menikah terpaksa harus tertunda karena terancam tidak bisa wisuda karena konflik UNIVA. "Saya sekarang sudah semester akhir, seharunya kalau saya wisuda di tahun ini, saya akan melangsungkan pernikahan, tapi karena univa saat ini bermasalah, ya mau tidak mau niat saya harus saya urungkan, karena saya dan calon suami saya serta orang tua saya sepakat kami akan menikah kalau saya selesai wisuda " ujarnya.

   Kejadian ini tentu membuat kita teriris melihat apa yang dialami oleh IN, hanya karena kepentingan orang tertentu IN harus menelan kenyataan pahit.  IN hanyalah salah satu mahasiwi yang mengalami nasib teragis karena konflik UNIVA, dan mungkin masih banyak IN-IN lain yang mengalami nasib lebih mengerikan lagi karena konflik tak berujung itu. 

Semoga saja ini dapat menjadi renungan bagi kita semua.

No comments:
Write comments