Saturday 19 August 2017

Konsolidasi Jilid IV : Seruan Mahasiswi MTK UNIVA LB (Bersatulah Wahai Mahasiswa)



       Rantauprapat, Sabtu 19 Agustus 2017. Konsolidasi Jilid IV Mahasiswa Universitas Al Washliyah UNIVA ) Labuhanbatu terkait masalah yang melanda Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu kembali di gelar di motori oleh BEM .


Pada konsolidasi tersebut lgi-lagi antusias mahasiswa/i Universitas Al Washliyah (UNIVA ) Labuhanbatu semakin bertambah besar, anyak mahasiswa/i yang ikut bergabung dalam gerakan Independen tersebut.

Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu telah dikenakan sanksi administatif dari Kemenristekdikti akibat dari dualisme kepemimpinan di UNIVA LB selama ini. 



Adapun isi sanksi administratif tersebut yaitu:
*Menghentikan bantuan keuangan hibah dan/atau bentuk lain yang diperuntukan bagi
  •   perguruan tinggi.
  • *Penghentian Layanan Pemerintah bagi Perguruan Tinggi dan proses usul program studi baru
  • * Larangan bagi Universitas Al Washliyah Labuhanbatu menerima mahasiswa baru, 
  • * Larangan bagi Universitas Al Washliyah Labuhanbatu Melakukan Wisuda.
  • * dan beberapa hal lainnya.

Dalam agenda konsolidasi jilid IV tersebut, Kesepakatan mahasiswa/i Universitas Al Washliyah ( UNIVA ) Labuhanbatu yang berhadir masih tetap seperti sebelumnya, yakni :
  1. * Akan Menyurati Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah serta seluruh instansi-instansi terkait,        sembari melampirkan unek-unek Mahasiswa terkait konflik Univa.
  2. * Apabila tidak ada titik temu, akan melakukan Aksi Damai ( Kemah Mahasiswa ) selama sepekan.
  3. *Apabila tidak ada titik temu, akan melakukan Aksi Damai di Kantor Pengurus Besar Al Jam’iyatul    Washliyah
  4. * Apabila tidak juga ada titik temu, maka akan melakukan Pindah Massal.


Presiden Mahasiswa UNIVA LB ( Arifin Siregar ) saat ditanya tentang bagaimana kesiapan mahasiswa menyikapi permasalahan kampus tersebut mengatakan "Sejauh ini persiapan konsolidasi ini sudah hampir mencapai 50 %, dan hal ini akan terus berlanjut hingga pada akhirnya proses untuk menjalankan hasil konsolidasi ini dapat kita lakukan" paparnya, ia juga menambahkan
"kita harus tetap solid dalam hal ini, intinya tetap satu komando satu tujuan demi mahasiswa" pungkasnya.



Salah seorang mahasiswi MTK semester tujuh Cici Putri Fadillah Efendi, juga memberi komentar terkait persoalan yang menerpa Mahasiswa UNIVA LB, "Saya selaku mahasiswi pribadi sangat merasa miris melihat situasi ini, kita yang seharusnya dapat menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara baik justru malah harus menjadi korban karena sengketa jabatan mereka" ucapanya, ai juga menambahkan "kita harus satu tujuan dalam menyikapi masalah ini kalau kita memang ingin menyelamatkan kita semua, kita harus sama-sama berjuang untuk menyelamatkan mahasiswa dan kampus kita, intinya bersatu, bersatu dan bersatulah wahai mahasiswa demi kita semua" pungkasnya.

No comments:
Write comments